Rabu, 15 Oktober 2014

10 Gambar Logo Misterius Perusahaan Terkenal di Dunia 

Gambar Logo Misterius - Tiap hari dan tiap detik yang kita habiskan di dunia ini, tak dapat dipisahkan dengan adanya logo. Dimanapun selalu akan kita temukan logo. Mulai dari warung makan, hingga perusahaan multinasional semua memiliki logo. Logo terbaik tidak hanya mempunyai tampilan yang baik namun juga memiliki arti yang melambangkan usaha tersebut. Gambar logo perusahaan yang baik sebaiknya memiliki tampilan yang simpel dan unik. Namun di balik kesederhanaan sebuah logo, bisa jadi ada makna tersembunyi yang jarang diketahui.

Berikut 10 perusahaan terkenal di dunia yang gambar logo perusahaannya memiliki arti dan simbol tersembunyi yang jarang disadari. Kumpulan logo perusahaan dibawah ini memiliki makna tersirat dari yang biasa 
terlihat. Baca

10 Gambar Logo Perusahaan yang Bermakna Misterius

 

1. FedEx - Tanda Panah


Apakah anda melihat sesuatu yang tersebunyi dibalik logo ini? Barangkali bila dilihat sekilas tidak ada yang berbeda dari logo ini. Logo FedEx terkesan sederhana dan minimalis serta memiliki pesan yang sangat jelas. Namun bila anda perhatikan lebih seksama, logo ini memiliki arti tersebunyi yang sangat dalam. 

Jika anda memperhatikan kata 'Ex' pada logo ini, anda akan mendapati ada ruang kosong diantara kedua huruf E dan x. Ruang kosong tersebut bila diamati berbentuk seperti tanda panah yang mengarah ke kenan. Hal itu dapat berarti layanan FedEx memiliki makna tersebunyi tentang kecepatan, keakuratan, dan kemampuan untuk menyongsong masa depan. 
2. Baskin Robbins - 31



Pada tahun 1953, perusahaan es krim ternama Baskin-Robbins menghasilkan sebuah inovasi luar biasa dimana mereka mampu menghasilkan total variasi 31 rasa. Angka tersebut ditampilkan dengan jelas di logo mereka yang diletakkan diantara nama Baskin dan Robbins. 

Kemudian pada tahun 2005, mereka mendesain ulang logo mereka bersamaan dengan ulang tahun perusahaan yang ke-60. Walaupun angka 31 dihilangkan, namun angka tersebut tidak benar-benar hilang. Angka 31 disembunyikan dibalik huruf B dan R. Kalau saja mereka tidak memberi warna pink pad logo tersebut maka tidak akan ada seorang pun yang menyadari makna logo tersebut. Angka 31 sendiri mengandung makna yang unik dimana setiap orang dapat merasakan rasa yang berbeda tiap harinya sebab dalam satu bulan paling banyak terdiri dari 31 hari.

3. Sony Vaio - Simbol Analog dan Digital


Sony memilik sub brand yang sangat terkenal di dunia komputer yaitu Vaio. Vaio merupakan singkatan dari Video Audio Intelligent Organizer. Logo dan brand Vaio sangat popular di dunia sebagai salah satu brand komputer premium. Namun tahukah anda kalau logo Vaio memiliki makna misterius yang jarang diketahui banyak orang?

Bila anda mengenal dunia digital dan analog maka tidak sulit bagi anda untuk memahami makna tersembunyi logo ini. Sisi kiri dari logo Vaio dibuat menyerupai gelombang sinusoidal yang menggambarkan teknologi analog. Sedangkan sisi kanannya terdiri dari angka 1 dan 0, dimana kedua angka tersebut merupakan binari komputer yang melambangkan teknologi digital.
4. NBC - Burung Merak

NBC atau National Broadcasting Company adalah sebuah perusahaan jaringan televisi dan radio Amerika Serikat. Mereka memiliki logo yang sangat unik menurut OlPreneur.com. Logo NBC menggambarkan seolah-olah ada burung merek di logo mereka.

Karena logo yang begitu ikonik tersebut, tak jarang orang menyebut NBC sebagai "Jaringan Merak" (Peacock Network). Logo NBC memiliki makna tersembunyi lainnya dimana 6 bulu ekor burung merak merujuk pada 6 divisi pada saat jaringan ini dibuat yaitu; berita, entertainment, olahraga, jaringan, stasiun, dan produksi. 
5. Toblerone - Beruang


Bagi penggemar cokelat, nama Toblerone tentu sudah tidak asing lagi bukan. Perusahaan cokelat ternama asal Swiss ini juga memiliki gambar logo unik yang memiliki makna tersembunyi. Bila anda melihat sekilas pada logo Toblerone, maka anda akan melihat gambar gunung. Gunung tersebut merupakan gunung yang ada di perbatasan Swiss dan Italia.

namun bila anda perhatikan dengan seksama pada logo tersebut, maka anda akan menemukan kalau ada gambar beruang disana. Tidak percaya? Silahkan dilihat lagi dengan lebih teliti. Beruang menjadi salah satu elemen penting pada logo Toblerone karena pada awalnya mereka memproduksi cokelat di kota Bern, diamana beruang menjadi simbol kota tersebut.


6. F1 - Angka 1


Penggemar olahraga jet darat mungkin tidak akan pernah menyadari arti dibalik logo F1. Bila anda perhatikan dengan seksama, anda akan menyadari bahwa ada ruang diantara huruf F dan strip merah. Strip merah ini melambangkan kecepatan para pembalap F1. 


7.Carrefour - Huruf C


Suka belanja di mall? Pasti anda pernah mendengar nama Carrefour. Ternyata ada makna tersebunyi dibalik logo Carrefour. Coba anda lihat logo Carrefour memiliki huruf C invisible yang berada diantara gambar segitiga dan jangkar. 

Arti dari logo Carrefour sendiri adalah 'persimpangan' dimana diwakilkan oleh 2 panah, yang satu mengarah ke kiri dan yang satu lagi mengarh ke kanan. Carrefour berarti persimpangan dalam bahasa Prancis. Warna logo pun berdasarkan warna bendera negara Prancis. 
8. Amazon - Senyum dan Keragaman


Amazon adalah retailer terbesar di dunia. Toko online yang didirikan oleh Jeff Bezos ini mampu menjadi toko online terlengkap dan termurah di dunia. Namun tahukah anda kalau Amazon memiliki logo dengan makna tersembunyi?

Ada panah yang menghubungkan hufu A dan Z pada logo Amazon. Panah itu melambangkan produk amazon yang sangat lengkap dan tak terbatas mulai dari 'a' sampai 'z'. Selain itu panah tersebut juga membentuk gambar tersenyum dimana Amazon selalu berusaha untuk memberikan kepuasan pada setiap costumernya sehingga mereka tersenyum. 
9. Sun Microsystem - Kata SUN
 

Jika anda perhatikan dengan baik, logo SUN memiliki konsep ambigram, yaitu suatu bentuk desain huruf dimana sebuah kata dapat terbasa dari sudut manapun. Uniknya, logo ini dibuat oleh orang yang sama sekali tidak mengenal simbologi huruf. Vaughan Pratt (desainer logo SUN) hanya berkata kalau setiap orang dapat mendesain logo dengan baik jika mereka memikirkannya dengan baik pula. 
 
10. MyFonts - Tangan

MyFonts adalah perusahaan distributor yang dibeli seharga $50 juta oleh Monotype Corporation. Logo ini sangat cerdas dan unik. Tahukah anda bila kata "My' dalam logo ini menggambarkan tangan. Font "My' sendiri melambangkan bahwa font yang mereka buat adalah milik setiap orang yang memakainya.

2 komentar: